Apakah anda menderita penyakit yang sama seperti saya?

Tidak gampang ikut mainstream, susah menghafalkan wajah dan nama orang Korea, nggak ngerti kPop itu enak didengar di bagian mananya?

Anda datang ke tempat yang tepat!

Saya mungkin salah satu dari seribu orang anak muda terakhir di Indonesia yang buta kPop modern.

Bagi anda, 999 orang lain yang mungkin kebetulan berkunjung kemari, sini,Β  saya akan mengkilas-pandang-kan 7 penyanyi dan lagunya yang ada di playlist saya, dan juga harus ada di playlist anda. Semua lagu adalah hits. Atau setidaknya pernah nge-hits.

Bagi pembaca yang sudah lebih mahir tentang kPop, tolong saya jangan di-bata. Ini pelajaran dasar.

Musik adalah soal selera, tapi tetap saja dia universal. Jadi dengar saja lagunya, lihat video klipnya, hafalkan highlight dance nya dan selamat menjadi bagian dari Korean wave.


Sekali lagi, ini adalah dasarnya. Tentu masih ada ratusan lainnya di luar sana. Tetapi untuk sekedar membawa anda pada pergaulan di dunia luar, saya rasa cukup lah.

Enjoy!