Halo lagi…

Banyak yang terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari konser BigBang di Jakarta, sampai dibangunnya extension lantai dasar Galaxy Mall. Mulai dari saya beli kamera baru, sampai saya mencoba makan di resto Korea lagi. Tapi itu cerita untuk lain kali. Sekarang saya mau mendongeng tentang kalung kamera baru saya. Iya, saya naik level, sudah kenyang memotret pakai kamera hape πŸ™‚

Ada yang sudah pernah dengar tentang kamera ber-genre prosumer? Atau jangan-jangan selama ini sudah punya tapi nggak sadar kalau itu adalah namanya?

Its oke lah, saya juga baru dengar waktu mau beli kamera ini. Hihihii.. Jadi prosumer itu singkatan dari professional-consumer. Kamera jenis ini membidik sasaran jual orang-orang yang ada di zona antara profesional dan abal-abal masyarakat umumnya. Semacam kamera amfibi mungkin ya, DSLR bukan, point-and-shoot juga bukan.

Itu. Saya punya satu yang kayak begitu di tas. Canon Powershot SX-40 HS nama panjangnya. Baru beli bulan lalu, manual-nya pun belum saya baca sampai habis.

Mengenai spek-nya, bisa dicari sendiri lah ya. Di internet banyak. Salah satunya dari sini. Malah mereka mengulas dan mengupas jauh lebih baik dari saya.

Disini saya cuman mau kasih contoh-contoh hasil foto saja. Barangkali sedang ada yang mau membeli tapi masih punya pertanyaan yang sama seperti saya bulan lalu, “Saya adalah seseorang yang bokek, pingin punya kamera dengan harga yang sangat terjangkau tapi bisa neko-neko. Layak kah bila saya menghabiskan seluruh tabungan saya untuk ini?”

Barangkali beberapa foto dibawah bisa membantu anda menjawab pertanyaan tadi. Oh ya, semua foto sama sekali tidak mengalami proses editing warna. Saya hanya melakukan pemotongan dan pengukuran ulang (crop & resize, LOL) serta ngasih tandatangan saya di pojokan foto.

— Pemandangan

— Manusia

Pacar saya dengan wajah superzoom :p

— Tumbuhan

Daun berbulu~

— Makanan πŸ™‚

Dan, jawaban saya atas pertanyaan saya di atas adalah, “Ya. Kamera ini layak dibeli.”

Tentu masih banyak kekurangan bila dibandingkan dengan DSLR. Tetapi bukankah setiap orang punya pilihan sendiri? πŸ™‚

