Mount St. Pancakes in winter.

Senang deh rasanya minggu-minggu begini mendung~ Rasanya seperti tidak perlu mandi. Hahaha.

Karena hari Minggu ini spesial (saya lagi jatuh cinta, fyi) sarapannya juga harus spesial. Kali ini adalah kali kedua saya bikin pancakes. Keduanya tanpa pakai tepung pre-mix. Tapi yang pertama gagal karena waktu itu saya lebih alay daripada hari ini. Kenapa? Dulu saya belum punya measuring cups dan belum pernah sama sekali makan pancake. Doh. Saya bikin adonan kayak mau bikin pisang goreng yang saya aduk sampai benar-benar rata. Hahaha. Malapetaka, saya tahu.

Tapi karena sekarang sudah pernah makan pancakes hotel sebagai patokan tekstur yang benar, yah jadinya saya tidak terlalu alay lagi.

Sebenarnya saya nggak terlalu suka makan pancakes. Makan sebiji sudah eneg. Tapi kalo belum pernah bikin kan nggak keren namanya. Kekeke~~

Resep:

1 cup terigu // 1 sdt gula // 2 sdt baking powder // 1 cup susu // 1 butir telur kocok // 2 sdm butter dilelehkan

Campur bahan kering (terigu, gula, baking powder), masukkan bahan basah (susu, telur, butter), aduk, masak di atas teflon. Tunggu sampai bagian atasnya bolong-bolong, baru dibalik.

Oya kalau suka bisa dimasukkan bubuk kayu manis, vanilla extract atau terserah. Dan mengaduknya cukup hanya sampai tercampur, ga perlu sampai halus. INGAT! Hanya sampai 10x mengaduk. Lebih dari itu, ke laut sajalah sana kau! Kekeke~

Paling baik menurut saya dimakan dengan es krim, yoghurt dingin dengan taburan kacang mente panggang. WOW. Ini sarapan apa cemilan besar ya. Dan kalau ada yang bertanya-tanya kenapa punya saya warnanya coklat, begini ya, saya bikin pakai susu Milo kotak. Nggak pakai telur juga. Ini tengah bulan, Brow! Hanya itu yang ada di kulkas saya. Hehehe.

Btw setelah saya selesai menulis post ini, suhu udara kembali meningkat, panas makin menyengat. Ya begini deh tanggal cantik, banyak yang kawin, banyak pawang hujan dipasang dimana-mana. Ahoy~

