Tanya: Hey! Kemarin di Jakarta beli apa??

Jawab: DVD bajakan.. (dengan muka tolong-jangan-hakimi-belanjaan-saya)

Ya saya memang membeli beberapa dvd bajakan meskipun harganya sama seperti di Surabaya, 5ribu rupiah. Salah satunya berjudul The Romantics. Film ini dibintangi oleh bintang-bintang Hollywood yang berbintang lima. Bintang pertama bernama Josh Duhamel (duh seksi setengah mati),  bintang kedua yaitu Katie Holmes, dan Anna Paquin sebagai bintang yang ketiga (dia punya DIASTEMA SENTRAL sodara sodara!!! Lah terus kenapa?).

Setting ceritanya di Inggris ketika berlangsung wedding rehearsalnya Josh-Anna. Katie dan Anna adalah sahabat baik dan teman satu kamar di kos-kosan (dieng!). Katie adalah mantan pacar Josh waktu kuliah, sedangkan Anna adalah sahabat baik Katie. Katie dan Josh masih saling menyintai dan menyayangi (geli!) satu sama lain. Dan endingnya pernikahan Anna-Josh dibatalkan karena Josh tidak mau menikah dan selain itu juga hujan deras sehingga tamu-tamunya masuk kedalam rumah.

Bagi beberapa orang mungkin film ini terasa datar, banyak adegan-adegan yang setengah-setengah, dengan ending yang tidak tuntas. Tapi saya tidak. Saya suka film ini. Karena selain soundtracknya bagus, saya suka alurnya yang tidak jelas dan endingnya tidak tertebak oleh saya. Ha! Saya kira akhirnya si Josh tetap menikahi Anna.

Saya suka warna filmnya. Apa ya? Film ini punya tone warna seperti film indie. Berbeda dengan dvd yang biasa saya beli. Terus saya suka karena ada pernikahan yang gagal. Mungkin tepatnya saya suka intriknya. Pasangan yang tampak sempurna dari luar ternyata tidak seindah itu ketika dilihat dari dalam dan hingga akhirnya pernikahan mereka dibatalkan.

Dan terakhir, cinta segitiga! 🙂

Ketinggalan, Elijah Wood imut sekaliiii. Kyaaa…

 

Advertisements