Dua hari ini yang Saya maksud adalah hari ini dan kemarin. Pengeluaran Saya membengkak. Sungguh. Meskipun gaya hidup Saya jauh dari kata hedonisme.

Dari yang bisa Saya ingat, kemarin Saya membayar 50K untuk membayar pasien calo sariawan, 4K untuk mendaftarkan sang Pasien di loket, 10K untuk membayar ongkos perawatan, 20K untuk membayar obat berupa Aloclair. Kemudian Saya pergi ke depo dan mengeluarkan uang lagi sebesar 26K untuk beli masker isi 50 biji. Lanjut beli minum teh botol kemasan 500ml seharga 5K. Selepas itu Saya pergi ke cafe glass untuk beli kukusan bambu untuk dim sum seharga 30K karena rumput di depan rumah sekalipun tahu kalau Saya ngidam dim sum sejak berbulan-bulang yang lalu. Stop. Sampai di sini totalnya sudah 145K.

Di ronde kedua Saya mengembalikan sewa DVD dan pergi mencuci mobil seharga 30K.

Di ronde ketiga Saya menjemput teman saya di Fakultas Farmasi untuk mengantar Saya beli sepatu karena sepatu Saya yang terbuat dari plastik sudah sobek dan Saya sedang stres sekali. Sambil menunggu teman Saya selesai kuliah Saya makan di kantin. Tidak mahal, cuma 8K. Lalu saya pergi ke Matahari Tunjungan Plaza membeli sepatu warna ungu seharga 160K. Dan Saya pulang setelah itu. Ok, totalnya hanya 168K.

Ronde keempat. Saya, adik Saya dan teman Saya pergi ke Galaxy mall selepas maghrib untuk jalan-jalan. Diawali dengan beli tiket nonton Shrek untuk berdua seharga 30K. Lalu makan di A&W sebesar 54K karena ditambah beli cheeseburger buat perut karet adik Saya. Usai nonton film teman Saya mengajak mampir ke dCrepes buat oleh-oleh. Saya pun beli. 20K kembali keluar hanya untuk membeli sesuatu yang akan menjadi eek. Total 104K Saya habiskan buat malam itu.

Ronde kelima. Hari ini adik saya minta dibelikan Pizza Hut dan fresh lime juice delivery. Cuma 51K dan akan kembali lagi ke bumi pertiwi melalui kloset.

Secara mengejutkan totalnya mencapai 498K. Hampir separuh gaji pegawai negeri. Bisa buat kasih makan tukang becak sekampung. Bisa untuk beli kaos di Zara. Sepatu Reebok. Hi heels Charles and Keith. Dompet Guess kalau lagi diskonan. Apa sajalah asalkan nggak jadi eek.

